Skip to main content

Pilih Cemilan Sehat Menjelang Tidur


Cool Tips - Ketika makan cemilan sekitar satu atau dua jam sebelum tidur, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, riset membuktikan bahwa menumpuk kalori menjelang tidur di malam hari bisa menimbulkan potensi kelebihan berat badan.

Sebuah studi menunjukkan makan berat menjelang tengah malam akan membuat tidur kita menjadi kurang berkualitas.

Karena tubuh harus bekerja keras mengolah makanan yang sudah masuk ke dalam perut kita.

Kebiasaan tersebut tentu akan berdampak pada kebugaran tubuh dan pola makan.

Begitu bangun pagi, tubuh akan terasa lelah karena kurang tidur di malam harinya. Selain itu, nafsu makan akan melonjak drastis karena energi banyak terkuras akibat susah memejamkan mata.

Jika kebiasaan seperti ini berlangsung lama, maka kesehatan akan terganggu sehingga produktivitas menurun.

Satu-satunya solusi adalah makan makanan (termasuk cemilan) yang nilai kalorinya rendah, atau mengonsumi cemilan yang membuat kita cepat mengantuk.

Dan beberapa cemilan sehat yang membuat tubuh tetap bugar dan tidak gendut di antaranya adalah:

Yoghurt

Yoghurt dianggap sebagai penganan sehat dan alternatif pengganti camilan yang lebih 'ramah' terhadap kesehatan tubuh. Minuman yang memiliki rasa asam yang creamy selalu menjadi pilihan bagi yang ingin diet.

Namun sebaiknya jika ingin membeli sebaiknya terlebih dahulu harus memperhatikan yoghurt yang ingin dibeli karena tidak semua produk yoghurt di pasaran memiliki kandungan sehat dan rendah kalori serta lemak.

Banyak yoghurt yang ternyata mengandung gula, lemak dan perasa buatan yang berlebihan. Belum lagi pengawetnya.

Sereal

Sereal merupakan makanan yang sehat karena merupakan penunjang yang tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan berbagai nutrisi penting.

Karena sereal mengandung sumber energi, sumber protein, mencegah kanker dan mengontrol gula darah.

Keju

Keju adalah makanan padat nutrisi, yang sangat kaya vitamin, di antaranya vitamin seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K. dan masih banyak lagi vitamin - vitamin lain, jadi sangatlah baik untuk kesehatan tulang, kesehatan gigi, dan penyakit pengeroposan tulang yang biasa disebut Osteoporosis.

Selain rasanya yang enak lezat daging ayam kalkun memiliki beberapa kandungan nutrisi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh, di antaranya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mengatasi insomnia, membantu mencegah kanker, memperbaiki kondisi penderita diabetes. membantu mencegah kolesterol dan masih banyak yang lainnya.

Apel

Apel mengandung banyak sekali nutrisi dan zat-zat lainnya yang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit dan berikut informasinya.

Mencegah kanker Kulit, mencegah penyakit Alzheimer, mengatasi kulit berjerawat, dapat membantu menyembuhkan asma dan dapat membuat kulit jadi halus.

Baby Carrot

Baby carrot memiliki warna yang cenderung kuning muda dengan bentuk yang masih sama dengan wortel dewasa. Bedanya, sayur ini dipanen lebih cepat dibanding wortel biasa.

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam sayur baby carrot, di antaranya membuang toxin atau racun dalam tubuh, mencegah stroke, sebagai bahan dasar masker wajah agar kulit menjadi cerah dan membantu mengobati kerontokan rambut.

Itulah beberapa camilah sehat menjelang tidur yang perlu disiapkan. Hindari makan makanan berat menjelang tidur karena akan menyiksa organ tubuh yang bertugas mencerna makanan.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Romantis Persembahan Nona Ambon dan Nyong Ambon Manise

Cool Tips - Ini lagu romantis banget dan wajib didengar, dijamin kalau ada yang dengerin lagu yang berjudul paleng bae yang dalam bahasa Indonesianya kalau diartikan lagu ini berjudul Paling Baik Bakal selalu ingat dengan pacarnya, yang mungkin sekarang ini berstatus sebagai istrinya ataupun sebagai suaminya bahkan yah bisa dibilang statusnya sekarang hanyalah sebagai mantan pacar jika tidak berjodoh. hehehehe...gak usa galau, happy aza yah..?? yang lalu biarlah berlalu cukup dikenang saja sebagai kenangan terindah begitulah kata Band Samsons Pencipta lagu Paleng Bae ini bernama Cevin Syahailatua, dan lagu bernada melow ini di-recycle oleh sahabat saya semasa SMP dulu, dan sudah pasti saat itu saya masih imut-imutnya hehehehe.. Selain cantik dan pintar, Nona Helen Nanlohy ini memiliki talenta membanggakan dengan vokalnya yang cukup mempesona siapa saja yang mendengarkannya bisa langsung suka  :-) Lagu ini bercerita tentang kuatnya arti sebuah cinta antara wanita dan pria.

Sukun Goreng Colo Gula

Sukun Goreng Colo Gula Cool Tips- Biasanya sukun hanya kita goreng begitu saja, nah kali ini kita akan buat dengan sedikit berbeda, dengan memberikan siraman gula merah yang tentu saja bakal menambah rasa manis dan kriuk. Ini dia sukun goreng colo gula , silakan buat yuuks.. Bahan: 250 gr sukun tua (jangan yang terlalu matang apalagi lembek). 400 ml air. 1/2 sdt garam. myk goreng secukupnya. Bahan santan gula merah : 200 gr gula merah. 50 ml santan dr 100g kelapa. 2 lembar daun pandan. Jangan lupa baca yang ini Cup Cake Kukus Manis Dan Lembut Gorengan Bola-Bola Tahu Pedas Wingko Kentang cara buat: rendam sukun ke dalam air garam(jgn lama-lama hanya sebentar) goreng hingga matang.angkat, tiriskan. sajikan dengan santan gula merah. santan gula merah: masak gula dan santan sampai mendidih (sambil diaduk terus biar gak gosok), jgn lupa tambahin daun pandan biar wangi.siap, sajikan dgn sukun gorengnya.

Yuuks, Kenalan Sama Kuliner Khas Ambon.. (Bonus Resep Jus Gandaria)

Cool Tips - Ok guys, berhubung tidak bisa datang di Pesta Pattimura di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) pada hari Minggu 19 Mei 2013 besok, saya cuma bisa bikin panduan singkat tentang kuliner Ambon. Semoga bisa mengobati rasa rindu kita yang pengen datang ke sana hehehe... Yuuks, k enalan sama kuliner khas Ambon ..(bonus resep jus gandaria) Nih salah satu pantai wisata Ambon, Pintu Kota (Tanah Lot-nya Ambon hehe...) Kepulauan Ambon memiliki panganan khas yg seantero banyaknya. M akanan khas Ambon di antaranya kasbi (singkong) rebus, ubi jalar rebus, keladi (talas) rebus, dan pisang rebus. Semuanya ini bukanlah kudapan atau jajanan, namun di sisi lain kue khas Ambon sangat banyak di jumpai di pinggiran jalan daerah Batu Merah, Waihaong ataupun Galala bahkan di pesisiran Pantai Losari daerah Mardika Ambon anda bisa menikmati di antara nya sukun goreng/sukun siram gula merah (hemm..yg terkenal enaknya en krenyess nyess..) yg bisa di jumpai di pasar tradisional kota Ambon at