Skip to main content

Kue Kering Jagung Keju Gurih

Kue Kering Jagung Keju Gurih

Cool Tips - Mumpung sebentar lagi mau tahun baruan nih Moms, segera yuuks bikin cemilan yang satu ini dijamin bisa membuat Anda happy. wkwkwk...

Oh ya, Kue Kering Jagung Keju Gurih ini sangat disukai anak-anakku loh. Apalagi kalau lagi bikin banyak, mereka pada rebutan dan ujung-ujungnya mamanya gak kebagian.

Ngomong-ngomong tentang jagung, khususnya jagung manis, tanaman jenis sayuran ini ternyata memiliki nutrisi yang tak bisa diremehkan. Jagung manis mengandung serat yang tinggi. Sekitar 100 gram biji jagung manis menyediakan sekitar 5% dari kebutuhan serat makanan harian.

Dengan lambatnya usus dalam mencerna karbohidrat kompleks, serat dalam jagung manis dengan takaran yang cukup akan mengatur peningkatan bertahap tingkat gula darah.

Selain itu, warna kuning pada jagung manis adalah pigmen fenolik flavonoid tinggi. Pigmen ini bermanfaat sebagai antioksidan seperti beta-karoten, lutein, xanthins dan pigmen cryptoxanthin dengan vitamin A.

Manfaat paling penting dalam jagung manis adalah sebagai sumber antioksidan yang baik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam ferulat dalam jagung manis berperan penting untuk mencegah kanker, penuaan, dan peradangan pada manusia.

Nah itulah beberapa manfaat penting dari jagung manis. Sekarang saatnya menikmati kue kering berbahan dasar jagung manis dengan campuran keju sehingga rasanya enak dan gurih.



Bahan yang dibutuhkan :
  • 1 sachet margarin
  • 250 gr terigu (protein rendah)
  • 1/2 sdt kaldu bubuk ayam
  • 80 gr jagung manis pipil rebus, dinginkan kemudian diblender
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 75 gr keju parut (keju edam)
  • 20 gr kripik jagung (remuk kasar)

Cara membuatnya :
  1. Kocok margarin dengan kaldu ayam hingga lembut. Tambahkan telur. Kocok rata.
  2. Lalu tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Kemudian masukkan jagung yang sudah diblender berserta keju parutnya. Aduk rata lalu tambahkan kripik jagungnya.
  4. Selanjutnya sendokkan ke loyang yang telah dioleskan margarin, tusuk - tusuk dengan garpu.
  5. Oven kurang lebih selama 35 menit dgn suhu 160 derajat celsius hingga matang.

Catatan :

Bisa dibuat variasi sesuai kesukaan anda, bisa ditambahkan atau diganti dengan kacang kenari, diberikan bubuk green tea agar tampilan warna kuenya lebih menarik, diberikan kacang almon dan chochochip.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Romantis Persembahan Nona Ambon dan Nyong Ambon Manise

Cool Tips - Ini lagu romantis banget dan wajib didengar, dijamin kalau ada yang dengerin lagu yang berjudul paleng bae yang dalam bahasa Indonesianya kalau diartikan lagu ini berjudul Paling Baik Bakal selalu ingat dengan pacarnya, yang mungkin sekarang ini berstatus sebagai istrinya ataupun sebagai suaminya bahkan yah bisa dibilang statusnya sekarang hanyalah sebagai mantan pacar jika tidak berjodoh. hehehehe...gak usa galau, happy aza yah..?? yang lalu biarlah berlalu cukup dikenang saja sebagai kenangan terindah begitulah kata Band Samsons Pencipta lagu Paleng Bae ini bernama Cevin Syahailatua, dan lagu bernada melow ini di-recycle oleh sahabat saya semasa SMP dulu, dan sudah pasti saat itu saya masih imut-imutnya hehehehe.. Selain cantik dan pintar, Nona Helen Nanlohy ini memiliki talenta membanggakan dengan vokalnya yang cukup mempesona siapa saja yang mendengarkannya bisa langsung suka  :-) Lagu ini bercerita tentang kuatnya arti sebuah cinta antara wanita dan pria.

Sukun Goreng Colo Gula

Sukun Goreng Colo Gula Cool Tips- Biasanya sukun hanya kita goreng begitu saja, nah kali ini kita akan buat dengan sedikit berbeda, dengan memberikan siraman gula merah yang tentu saja bakal menambah rasa manis dan kriuk. Ini dia sukun goreng colo gula , silakan buat yuuks.. Bahan: 250 gr sukun tua (jangan yang terlalu matang apalagi lembek). 400 ml air. 1/2 sdt garam. myk goreng secukupnya. Bahan santan gula merah : 200 gr gula merah. 50 ml santan dr 100g kelapa. 2 lembar daun pandan. Jangan lupa baca yang ini Cup Cake Kukus Manis Dan Lembut Gorengan Bola-Bola Tahu Pedas Wingko Kentang cara buat: rendam sukun ke dalam air garam(jgn lama-lama hanya sebentar) goreng hingga matang.angkat, tiriskan. sajikan dengan santan gula merah. santan gula merah: masak gula dan santan sampai mendidih (sambil diaduk terus biar gak gosok), jgn lupa tambahin daun pandan biar wangi.siap, sajikan dgn sukun gorengnya.

Yuuks, Kenalan Sama Kuliner Khas Ambon.. (Bonus Resep Jus Gandaria)

Cool Tips - Ok guys, berhubung tidak bisa datang di Pesta Pattimura di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) pada hari Minggu 19 Mei 2013 besok, saya cuma bisa bikin panduan singkat tentang kuliner Ambon. Semoga bisa mengobati rasa rindu kita yang pengen datang ke sana hehehe... Yuuks, k enalan sama kuliner khas Ambon ..(bonus resep jus gandaria) Nih salah satu pantai wisata Ambon, Pintu Kota (Tanah Lot-nya Ambon hehe...) Kepulauan Ambon memiliki panganan khas yg seantero banyaknya. M akanan khas Ambon di antaranya kasbi (singkong) rebus, ubi jalar rebus, keladi (talas) rebus, dan pisang rebus. Semuanya ini bukanlah kudapan atau jajanan, namun di sisi lain kue khas Ambon sangat banyak di jumpai di pinggiran jalan daerah Batu Merah, Waihaong ataupun Galala bahkan di pesisiran Pantai Losari daerah Mardika Ambon anda bisa menikmati di antara nya sukun goreng/sukun siram gula merah (hemm..yg terkenal enaknya en krenyess nyess..) yg bisa di jumpai di pasar tradisional kota Ambon at