Skip to main content

Selimut Keju Ayam Panir

Cool Tips - Masakan yang bahan dasarnya menggunakan ayam, tentu saja paling disukai semua orang, baik itu orang dewasa, remaja bahkan anak-anak, ditambah lagi dengan pemberian keju cheddar di dalamnya dan dibalut tepung panir, sehingga ayam yang dihasilkan pun menghasilkan citarasa yang lezat dan renyah tentunya dapat mengunggah selera makan Anda. Ayam goreng panir keju dapat dicocol bersama saus sambal ataupun saus tomat dan dengan dibalut tepung panir membuat ayam panir berselimutkan keju ini menjadi kriuk dan renyah.
Masakan selimut keju ayam panir ini  dapat dijadikan sebagai menu sarapan atau menu makan siang Anda.

makanan penuh gizi ini cocok untuk anak dalam pertumbuhan karena daging ayam mempunyai Kandungan yang berprotein tinggi  dan juga memiliki sumber vitamin dan mineral yang cukup penting untuk kesehatan, begitu pun dengan keju sangat tinggi kandungan kalsium dan keju mengandung Konjugasi Asam Linoleic dan sphingolipids yang dapat membantu mencegah kanker dan sangat baik dikonsumsi anak-anak, terutama untuk Ibu yang lagi hamil dan menyusui dan orang tua, untuk pembentukan dan penguatan tulang dan tulang rawan. Vitamin B juga berguna untuk membantu penyerapan dan peredaran kalsium.
Nah sudah itulah ulasan tentang manfaat dari daging ayam dan keju untuk kesehatan kita. Tanpa perlu berbasa basi cukup lama lagi yuuks dicatet yah resepnya yang sudah pasti Humm yamii banget dech pokoknya, rasanya nendang banget sampai ke negeri Cina. hahahaha...

Seperti apa cara membuat selimut keju ayam panir simak yach?

Bahan:
  • 2 potong dada ayam tanpa tulang, potong2 bagian, belah menjadi 2, di setiap bagiannya jangan sampai putus
  • 4 keju cheddar lembaran
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 2 lembar daging asap, potong dua
  • 125 gr tepung panir
  • minyak untung menggoreng
Cara Buat:
  1. Ambil satu bagian dada ayam, keju lipat dua, isi dengan 1/2 lembar daging asap, masukkan di bagian tengah potong ayam dan rapatkan.
  2. Lumuri daging ayam yang telah diisi dengan tepung terigu, celupkan ke dalam telur, tiriskan dan lumuri dengan tepung panir, padatkan, simpan dalam kulkas selama 2 jam.
  3. Panaskan minyak, goreng daging hingga warna kecoklatan, angkat dan tiriskan. Bungkus memakai kertas aluminium, panggang sebentar dalam oven selama 10 menit agar dagingnya bener-bener matang.
  4. Sajikan ayam panir dengan kentang goreng, saus tomat botol dan sambal potong.
Tips:
  1. Awal langkah pertama, pemilihan daging ayam yang bener-bener fresh, tidak berbau dan dagingnya tidak terlalu pucat.
  2. Pukul-pukul daging dengan menggunakan alat pemukul daging, agar dagingnya sedikit lemas dan tidak kaku.
  3. Untuk dapatkan daging yang bener-bener bumbunya meresap sampai ke dalam, terlebih dahulu, rendam daging ayam dengan sedikit garam dan merica bubuk, lalu diamkan beberapa saat, untuk lebih jos rasanya, bisa juga ditambahi bawang putih dengan ketumbar agar mendapatkan hasil aroma yang lebih kuat.
  4. Sebelum ayam panirnya digoreng, periksa dulu minyaknya apa bener-bener sudah panas atau belum, jika sudah anda boleh langsung menggoreng ayamnya.
  5. Gunakan tepung panir yang agak keemasan dan agak kasar biar ayam goreng panirnya lebih kriuk sesuai hasil yang diinginkan.
  6. Saat menggoreng, sebaiknya menggunakan api sedang, agar ayam yang digoreng tidak cepat gosong dan menjadi pahit. 

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Romantis Persembahan Nona Ambon dan Nyong Ambon Manise

Cool Tips - Ini lagu romantis banget dan wajib didengar, dijamin kalau ada yang dengerin lagu yang berjudul paleng bae yang dalam bahasa Indonesianya kalau diartikan lagu ini berjudul Paling Baik Bakal selalu ingat dengan pacarnya, yang mungkin sekarang ini berstatus sebagai istrinya ataupun sebagai suaminya bahkan yah bisa dibilang statusnya sekarang hanyalah sebagai mantan pacar jika tidak berjodoh. hehehehe...gak usa galau, happy aza yah..?? yang lalu biarlah berlalu cukup dikenang saja sebagai kenangan terindah begitulah kata Band Samsons Pencipta lagu Paleng Bae ini bernama Cevin Syahailatua, dan lagu bernada melow ini di-recycle oleh sahabat saya semasa SMP dulu, dan sudah pasti saat itu saya masih imut-imutnya hehehehe.. Selain cantik dan pintar, Nona Helen Nanlohy ini memiliki talenta membanggakan dengan vokalnya yang cukup mempesona siapa saja yang mendengarkannya bisa langsung suka  :-) Lagu ini bercerita tentang kuatnya arti sebuah cinta antara wanita dan pria.

Sukun Goreng Colo Gula

Sukun Goreng Colo Gula Cool Tips- Biasanya sukun hanya kita goreng begitu saja, nah kali ini kita akan buat dengan sedikit berbeda, dengan memberikan siraman gula merah yang tentu saja bakal menambah rasa manis dan kriuk. Ini dia sukun goreng colo gula , silakan buat yuuks.. Bahan: 250 gr sukun tua (jangan yang terlalu matang apalagi lembek). 400 ml air. 1/2 sdt garam. myk goreng secukupnya. Bahan santan gula merah : 200 gr gula merah. 50 ml santan dr 100g kelapa. 2 lembar daun pandan. Jangan lupa baca yang ini Cup Cake Kukus Manis Dan Lembut Gorengan Bola-Bola Tahu Pedas Wingko Kentang cara buat: rendam sukun ke dalam air garam(jgn lama-lama hanya sebentar) goreng hingga matang.angkat, tiriskan. sajikan dengan santan gula merah. santan gula merah: masak gula dan santan sampai mendidih (sambil diaduk terus biar gak gosok), jgn lupa tambahin daun pandan biar wangi.siap, sajikan dgn sukun gorengnya.

Yuuks, Kenalan Sama Kuliner Khas Ambon.. (Bonus Resep Jus Gandaria)

Cool Tips - Ok guys, berhubung tidak bisa datang di Pesta Pattimura di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) pada hari Minggu 19 Mei 2013 besok, saya cuma bisa bikin panduan singkat tentang kuliner Ambon. Semoga bisa mengobati rasa rindu kita yang pengen datang ke sana hehehe... Yuuks, k enalan sama kuliner khas Ambon ..(bonus resep jus gandaria) Nih salah satu pantai wisata Ambon, Pintu Kota (Tanah Lot-nya Ambon hehe...) Kepulauan Ambon memiliki panganan khas yg seantero banyaknya. M akanan khas Ambon di antaranya kasbi (singkong) rebus, ubi jalar rebus, keladi (talas) rebus, dan pisang rebus. Semuanya ini bukanlah kudapan atau jajanan, namun di sisi lain kue khas Ambon sangat banyak di jumpai di pinggiran jalan daerah Batu Merah, Waihaong ataupun Galala bahkan di pesisiran Pantai Losari daerah Mardika Ambon anda bisa menikmati di antara nya sukun goreng/sukun siram gula merah (hemm..yg terkenal enaknya en krenyess nyess..) yg bisa di jumpai di pasar tradisional kota Ambon at