Skip to main content

Ginjal Sehat dengan Resep Sup Asparagus

Cool Tips - Asparagus, merupakan suatu jenis sayuran dari satu spesies tumbuhan genus Asparagus, terutama batang muda dari Asparagus officinalis.

Asparagus telah digunakan sejak lama sebagai bahan makanan namun Asparagus baru masuk ke Indonesia beberapa puluh tahun yang lalu. Walaupun sudah lama ada, tidak semua orang familiar dengan sayur pendatang tersebut.

Asparagus termasuk sayuran yang tergolong mewah alias elite yang hanya dikonsumsi oleh kalangan berada, namun jangan berkecil hati dulu yah..?? untuk yang tidak memiliki duit banyak siapa tau bisa diajak sama teman, maksudnya dapat traktiran dari teman Anda untuk cicipin sup Asparagus yang lezat dan menghangatkan badan ini.

 Karena rasanya yang sedap Dibandingkan dengan sayuran lain, harga asparagus jauh lebih mahal. Sayur ini biasanya hanya disajikan di restoran besar atau dalam jamuan mewah. Biasanya sayur Asparagus dimasak dengan cara direbus, dibuat sup, ditumis atau dipanggang.

Sup Asparagus adalah menu pembuka yang sangat digemari oleh banyak orang terutama untuk yang memiliki si buah hati. Asparagus memiliki sifat diuretiknya, seperti yang diketahui sifat diuretik adalah sifat dari sebuah zat pada makanan, yang mampu memacu kinerja ginjal sehingga meningkatkan sekresi urin. Diuretik menyebabkan lebih banyak natrium dalam urin yang dikeluarkan oleh ginjal. Untuk menjaga keseimbangan kadar natrium, maka tubuh menambahkan banyak air saat pembentukan urin. Nah, air ini berasal dari aliran darah.

Dengan adanya sifat diuretik tersebut, maka sayur Asparagus sangat berkhasiat untuk memperlancar buang air seni sehingga mampu memperbaiki kinerja ginjal dan bisa membuat ginjal sehat dan dapat melawan racun dalam tubuh.

Sayur Asparagus juga merupakan sumber terbaik asam folat nabati, sangat rendah kalori, tidak mengandung lemak atau kolesterol, serta mengandung sangat sedikit natrium. Tumbuhan ini juga merupakan sumber rutin, suatu senyawa yang dapat memperkuat dinding kapiler.

Jadi manfaat sayur Asparagus sangatlah bagus karena bisa membuat ginjal kita menjadi sehat. Nah untuk yang pingin merasakan manfaat dan khasiat nyata dari sayur Asparagus, silakan baca terus ginjal sehat dengan resep sup asparagus di bawah ini.

Bahan:
  • 200 gr ayam fillet rebus dan suir
  • 300 gr asparagus kaleng
  • 1 bawang bombai yang sudah dicincang halus
  • 3 siung bawang putih dikeprek lalu iris halus
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam halus
  • 1 liter kaldu ayam/secukupnya
  • 2 sdm margarine
  • 1 batang seledri dicincang kasar
  • 2 sdt tepung maizena cairkan dengan sedikit air
  • 2 butir telur dikocok lepas
Jangan lupa baca yang ini juga Mudah Dicari, Buah-buahan ini Punya Khasiat Kesehatan yang Hebat

Cara Buat:
  1. Panaskan margarin lalu tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum
  2. Masukkan kaldu ayam lalu beri merica bubuk, pala bubuk, garam, daun seledri
  3. Masukkan ayam suir dan asparagus kaleng
  4. Biarkan hingga matang
  5. Lalu masukkan tepung maizena cair, aduk hingga mengental
  6. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas, terus aduk hingga telur berserabut
  7. Angkat dan sajikan selagi panas
Sup Asparagus ini sangat enak saat cuaca dingin atau di malam hari, terutama untuk Anda yang ingin memulihkan stamina. Karena Asparagus ini dinilai memiliki kandungan gizi yang tinggi. Selain itu sayuran Asparagus juga baik untuk kesehatan.

Mengkonsumsi masakan sup Asparagus ini selagi panas ataupun pada saat suasana dingin dapat meningkatkan kenikmatan tersendiri bagi yang menyantapnya.

Elemen-elemen yang terkandung pada sayuran Asparagus ini antara lain zat besi, kalsium, fosforus, sodium, potasium, vitamin A dan vitamin C yang sangat baik bagi tubuh kita.

Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. 

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Romantis Persembahan Nona Ambon dan Nyong Ambon Manise

Cool Tips - Ini lagu romantis banget dan wajib didengar, dijamin kalau ada yang dengerin lagu yang berjudul paleng bae yang dalam bahasa Indonesianya kalau diartikan lagu ini berjudul Paling Baik Bakal selalu ingat dengan pacarnya, yang mungkin sekarang ini berstatus sebagai istrinya ataupun sebagai suaminya bahkan yah bisa dibilang statusnya sekarang hanyalah sebagai mantan pacar jika tidak berjodoh. hehehehe...gak usa galau, happy aza yah..?? yang lalu biarlah berlalu cukup dikenang saja sebagai kenangan terindah begitulah kata Band Samsons Pencipta lagu Paleng Bae ini bernama Cevin Syahailatua, dan lagu bernada melow ini di-recycle oleh sahabat saya semasa SMP dulu, dan sudah pasti saat itu saya masih imut-imutnya hehehehe.. Selain cantik dan pintar, Nona Helen Nanlohy ini memiliki talenta membanggakan dengan vokalnya yang cukup mempesona siapa saja yang mendengarkannya bisa langsung suka  :-) Lagu ini bercerita tentang kuatnya arti sebuah cinta antara wanita dan pria.

Sukun Goreng Colo Gula

Sukun Goreng Colo Gula Cool Tips- Biasanya sukun hanya kita goreng begitu saja, nah kali ini kita akan buat dengan sedikit berbeda, dengan memberikan siraman gula merah yang tentu saja bakal menambah rasa manis dan kriuk. Ini dia sukun goreng colo gula , silakan buat yuuks.. Bahan: 250 gr sukun tua (jangan yang terlalu matang apalagi lembek). 400 ml air. 1/2 sdt garam. myk goreng secukupnya. Bahan santan gula merah : 200 gr gula merah. 50 ml santan dr 100g kelapa. 2 lembar daun pandan. Jangan lupa baca yang ini Cup Cake Kukus Manis Dan Lembut Gorengan Bola-Bola Tahu Pedas Wingko Kentang cara buat: rendam sukun ke dalam air garam(jgn lama-lama hanya sebentar) goreng hingga matang.angkat, tiriskan. sajikan dengan santan gula merah. santan gula merah: masak gula dan santan sampai mendidih (sambil diaduk terus biar gak gosok), jgn lupa tambahin daun pandan biar wangi.siap, sajikan dgn sukun gorengnya.

Yuuks, Kenalan Sama Kuliner Khas Ambon.. (Bonus Resep Jus Gandaria)

Cool Tips - Ok guys, berhubung tidak bisa datang di Pesta Pattimura di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) pada hari Minggu 19 Mei 2013 besok, saya cuma bisa bikin panduan singkat tentang kuliner Ambon. Semoga bisa mengobati rasa rindu kita yang pengen datang ke sana hehehe... Yuuks, k enalan sama kuliner khas Ambon ..(bonus resep jus gandaria) Nih salah satu pantai wisata Ambon, Pintu Kota (Tanah Lot-nya Ambon hehe...) Kepulauan Ambon memiliki panganan khas yg seantero banyaknya. M akanan khas Ambon di antaranya kasbi (singkong) rebus, ubi jalar rebus, keladi (talas) rebus, dan pisang rebus. Semuanya ini bukanlah kudapan atau jajanan, namun di sisi lain kue khas Ambon sangat banyak di jumpai di pinggiran jalan daerah Batu Merah, Waihaong ataupun Galala bahkan di pesisiran Pantai Losari daerah Mardika Ambon anda bisa menikmati di antara nya sukun goreng/sukun siram gula merah (hemm..yg terkenal enaknya en krenyess nyess..) yg bisa di jumpai di pasar tradisional kota Ambon at