Skip to main content

Tips Formula Susu Yang Aman Bagi Si Kecil



Cool Tips - ASI eksklusif memang selalu dianjurkan oleh dokter karena ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi dan anak. Tetapi menjadi masalah bila anak tidak dapat mengkonsumsi ASI dengan cukup karena berbagai kondisi dan keadaan.

Penggunaan PASI (Pengganti ASI) menjadi alternatif yang tidak dapat dihindarkan. Orang tua sering dihadapkan pada masalah pemilihan jenis susu formula yang tepat dan baik untuk bayi.

Masalah ini diperumit dengan semakin banyaknya susu formula yang beredar di pasaran. Informasi tentang pemahaman pemilihan jenis susu semakin banyak didapatkan, baik dari dokter, sales promotion di supermarket, iklan di media cetak dan elektronik, brosur atau dari pengalaman ibu lainnya. Untuk itu Anda harus lebih selektif dalam memilih susu formula untuk anak.

Susu yang baik untuk anak tidaklah harus mahal atau yang mereka sukai. Susu formula yang baik itu adalah yang sesuai dan dapat diterima oleh sistem tubuh anak. Nah biar anda gak merasa bingung memberikan susu formula yang terbaik untuk anak anda. Berikut ini tips formula susu yang aman bagi si kecil
  1. Pilihlah susu formula yang kandungan nutrisinya lebih lengkap. Sebelum anda membeli susu formula, anda bisa cek label kandungan nutrisi susu tersebut. Anda juga bisa membandingkan kandungan nutrisi beberapa jenis susu.
  2. Pastikan yang Anda pilih adalah susu formula bayi dan sesuaikan dengan usia bayi Anda.
  3. Beli susu formula yang kemasannya masih baik. Apabila segel atau kemasan dalam kondisi rusak, susu tidak terjamin kualitasnya.
  4. Sebelum membeli susu formula, anda harus terlebih dahulu mengenali sifat dan karakter anak anda. Apabila anak anda mempunyai karakter yang aktif, anda bisa memilih susu yang sesuai.
  5. Harga yang mahal bukan jaminan susu nya bagus, pilih harganya yang paling ekonomis di antara susu sejenis yang tersedia.
  6. Nah...ini yang paling terpenting sebelum membeli lihat dulu kadaluarsanya susu, hindari membeli susu formula yang sudah kadaluarsa atau tanggal kadaluarsanya sudah dekat.
Jangan lupa baca yang ini juga
Tips Agar Belanja Online Anda Kian Nyaman dan Aman
trik tips jaga keharmonisan rumah tangga
Tips Saat Kaki Keseleo atau Terkilir
Tips - Memilih Durian Yang Baik dan Matang
 Kesimpulan

Pertimbangan utama dalam pemilihan susu yang terbaik bagi anak adalah susu yang sesuai dengan kondisi anak dan tidak mengakibatkan reaksi yang mengganggu fungsi organ tubuhnya. Pertimbangan lain adalah masalah harga harus disesuaikan dengan ekonomi keluarga serta kesediaan yang mudah dicari dan distribusi yang berkelanjutan di pasaran.

Kandungan zat tambahan (AA, DHA, sinbiotik dll), harga mahal, disukai bayi dan merek terkenal bukanlah pertimbangan pemilihan susu yang terbaik bagi anak. Secara umum semua susu formula yang beredar secara resmi di suatu negara kandungan gizinya sama.

Karena mengikuti standard RDA (Recomendation Dietery Allowence) dalam jumlah kalori, vitamin dan mineral harus sesuai dengan kebutuhan bayi dalam mencapai tumbuh kembang yang optimal.

Penggunaan apapun merek susu sapi formula yang sesuai kondisi dan usia anak selama tidak menimbulkan gangguan fungsi tubuh adalah susu yang terbaik untuk anak tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Romantis Persembahan Nona Ambon dan Nyong Ambon Manise

Cool Tips - Ini lagu romantis banget dan wajib didengar, dijamin kalau ada yang dengerin lagu yang berjudul paleng bae yang dalam bahasa Indonesianya kalau diartikan lagu ini berjudul Paling Baik Bakal selalu ingat dengan pacarnya, yang mungkin sekarang ini berstatus sebagai istrinya ataupun sebagai suaminya bahkan yah bisa dibilang statusnya sekarang hanyalah sebagai mantan pacar jika tidak berjodoh. hehehehe...gak usa galau, happy aza yah..?? yang lalu biarlah berlalu cukup dikenang saja sebagai kenangan terindah begitulah kata Band Samsons Pencipta lagu Paleng Bae ini bernama Cevin Syahailatua, dan lagu bernada melow ini di-recycle oleh sahabat saya semasa SMP dulu, dan sudah pasti saat itu saya masih imut-imutnya hehehehe.. Selain cantik dan pintar, Nona Helen Nanlohy ini memiliki talenta membanggakan dengan vokalnya yang cukup mempesona siapa saja yang mendengarkannya bisa langsung suka  :-) Lagu ini bercerita tentang kuatnya arti sebuah cinta antara wanita dan pria.

Sukun Goreng Colo Gula

Sukun Goreng Colo Gula Cool Tips- Biasanya sukun hanya kita goreng begitu saja, nah kali ini kita akan buat dengan sedikit berbeda, dengan memberikan siraman gula merah yang tentu saja bakal menambah rasa manis dan kriuk. Ini dia sukun goreng colo gula , silakan buat yuuks.. Bahan: 250 gr sukun tua (jangan yang terlalu matang apalagi lembek). 400 ml air. 1/2 sdt garam. myk goreng secukupnya. Bahan santan gula merah : 200 gr gula merah. 50 ml santan dr 100g kelapa. 2 lembar daun pandan. Jangan lupa baca yang ini Cup Cake Kukus Manis Dan Lembut Gorengan Bola-Bola Tahu Pedas Wingko Kentang cara buat: rendam sukun ke dalam air garam(jgn lama-lama hanya sebentar) goreng hingga matang.angkat, tiriskan. sajikan dengan santan gula merah. santan gula merah: masak gula dan santan sampai mendidih (sambil diaduk terus biar gak gosok), jgn lupa tambahin daun pandan biar wangi.siap, sajikan dgn sukun gorengnya.

Yuuks, Kenalan Sama Kuliner Khas Ambon.. (Bonus Resep Jus Gandaria)

Cool Tips - Ok guys, berhubung tidak bisa datang di Pesta Pattimura di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) pada hari Minggu 19 Mei 2013 besok, saya cuma bisa bikin panduan singkat tentang kuliner Ambon. Semoga bisa mengobati rasa rindu kita yang pengen datang ke sana hehehe... Yuuks, k enalan sama kuliner khas Ambon ..(bonus resep jus gandaria) Nih salah satu pantai wisata Ambon, Pintu Kota (Tanah Lot-nya Ambon hehe...) Kepulauan Ambon memiliki panganan khas yg seantero banyaknya. M akanan khas Ambon di antaranya kasbi (singkong) rebus, ubi jalar rebus, keladi (talas) rebus, dan pisang rebus. Semuanya ini bukanlah kudapan atau jajanan, namun di sisi lain kue khas Ambon sangat banyak di jumpai di pinggiran jalan daerah Batu Merah, Waihaong ataupun Galala bahkan di pesisiran Pantai Losari daerah Mardika Ambon anda bisa menikmati di antara nya sukun goreng/sukun siram gula merah (hemm..yg terkenal enaknya en krenyess nyess..) yg bisa di jumpai di pasar tradisional kota Ambon at